Lolos Program Asuh Menuju Program Studi Unggul, Unisnu Perkuat SPMI

Lolos Program Asuh Menuju Program Studi Unggul, Unisnu Perkuat SPMI

Untuk pertama kalinya Unisnu Jepara lolos sebagai Perguruan Tinggi yang akan diasuh melalui Program PT Asuh Kemenristekdikti 2019. Berdasar Keputusan Dirjen Belmawa Ristekdikri No 74/B/HK/2019 tentang Perguruan Tinggi Penerima Program Asuh Menuju Program Studi Unggul menunjukkan bahwa Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB Jakarta) lolos sebagai penerima program untuk mengasuh Unisnu Jepara. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan di PT Asuhan dan mendorong agar Prodi yang masih memiliki akreditasi C menjadi Prodi Unggul. 

Sebagai kegiatan awal, UMB Jakarta melakukan survey awal untuk memetakan mutu di Unisnu Jepara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 22 April 2019 lalu. Dr. Ir. Eliyani, Ketua Pusat Penjaminan Mutu UMB Jakarta yang menjadi ketua tim survei sekaligus Ketua Program PT Asuh didampingi oleh Dr. Ir. Anik Herminingsih. 

Ketua Umum YAPTINU Dr. H. Shodiq Abdullah, M.Ag mengungkapkan rasa syukurnya dan harapan agar Unisnu dapat dibimbing menjadi lebih baik. Senada dengannya, Rektor Unisnu Dr. H. Sa'dullah Assaidi, M.Ag menginginkan keterlibatan dari seluruh pimpinan yang diundang pada survey awal untuk dapat ikut sukseskan program ini. "Tidak ada yang kebetulan termasuk terpilihnya UMB untuk mengasuh Unisnu Jepara. Jadi sampaikan kekurangan kita dengan tulus agar dapat mencari solusi bersama. Ini merupakan elan vitalnya Unisnu Jepara." Ungkap Sa'dullah.

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut membahas lebih lanjut tentang program dan treatment apa yang pas untuk Unisnu. Sesuai pada pedoman pelaksanaannya, Program PT Asuh juga memungkinkan Unisnu Jepara untuk magang dan belajar langsung ke UMB terutama untuk hal-hal yang mendukung penjaminan mutu. 



Admin LPM

Komentar