Siapkan Audit Biro, LPM Bekali Auditor

Siapkan Audit Biro, LPM Bekali Auditor

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada Tim Auditor Audit Mutu Internal (AMI) Biro Bidang I, II dan III Tahun Akademik 2021/2022 bertempat di Ruang Seminar Rektorat , pada Kamis (06/01/2022).

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) ini dihadiri oleh 6 (enam) auditor yang telah ditunjuk oleh LPM Unisnu Jepara untuk melakukan AMI Biro TA. 2021/2022, ini merupakan kegiatan dalam rangkaian pelaksanaan AMI Biro setelah auditee melengkapi pengisian instrumen audit pada tanggal 2 Januari 2022 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap tim auditor tentang esensi dan orientasi pelaksanaan AMI Biro serta diharapkan dapat memberikan gambaran pelaksanaan AMI Biro kepada para auditor mulai dari awal tentang penyusunan instrumen, pengisian instrumen, pengiriman instrumen, asesmen kecukupan, asesmen lapangan, penyusunan laporan hasil hingga rapat tinjauan manajemen. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi diantaranya penyampaian materi sosialisasi pelaksanaan AMI Biro TA. 2021/2022 yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan SPM Noor Azizah, M.Kom. dan  bimbingan teknis pengisian hasil temuan dan rekomendasi dalam pelaksanaan asesmen lapangan yang disampaikan oleh Yanto, S.E., M.Si sebagai Kepala LPM Unisnu Jepara.

Dalam sambutan pembuka, Kepala LPM mengucapkan terimakasih kepada tim auditor AMI Biro yang sudah hadir dalam kegiatan bimbingan teknis dan membuktikan kesediaan untuk melaksanakan AMI Biro demi pelayanan bermutu menuju Unisnu Unggul “Terimakasih kepada Tim Auditor Biro yang berjumlah 6 (enam) telah hadir dalam pagi ini, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di LPM, karena audit tahun sebelumnya hanya UPPS dan Prodi, LPPM, UPT Aswaja, UPT Perpustkaan, dan Biro pertama dilaksanakan tahun ini, sehingga kita perlu mempersiapkan dengan matang untuk hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan pelaksanaan audit” ujar beliau.

AMI Biro bukan untuk memberikan penilaian tetapi merupakan upaya peningkatan mutu melalui penyusunan temuan-temuan dan rekomendasi dari auditor dalam pelaksanaan asesmen lapangan. Diharapkan rekomendasi yang disusun dalam laporan dan akan didiseminasikan nanti dapat ditindaklanjuti oleh semua pihak terkait sebagai bentuk pengendalian dan peningkatan dalam siklus PPEPP yang efektif dan efisien menuju Unisnu Jepara unggul.


Admin LPM

Komentar