LPM Sosialisasi Pedoman RTM dan Hasil Monev PBM

LPM Sosialisasi Pedoman RTM dan Hasil Monev PBM

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNISNU Jepara mengadakan sosialisasi pedoman Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) sekaligus diseminasi hasil evaluasi dari Proses Belajar Mengajar (PBM) pada semester genap tahun akademik 2021/2022 yang bertempat di Ruang Seminar Gedung Pascasarjana, pada kamis (1/12/2022).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Wakil Dekan 1, Ketua Program Studi, Kepala Lembaga, Kepala UPT PDPSI, dan Ketua UPM Fakultas. Dalam penyampaian sambutan sekaligus arahan, Rektor UNISNU Jepara mengucapkan terimakasih atas peran Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) untuk menuju UNISNU Jepara yang progresif, inovatif, dan kreatif, “jadi kita harus bersyukur pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) karena mempunyai satu langkah untuk menuju UNISNU Jepara yang progresif, inovatif, dan kreaif yang menurut saya akan memberikan arti dan tujuan yang baik untuk UNISNU Jepara”.


MATERI KEGIATAN:

1. SOSIALISASI PEDOMAN RTM (Download)

2. DISEMINASI HASIL MONEV PBM GENAP TA. 2021/2022 (Download)

 

Sesi pertama dari kegiatan ini adalah sosialisasi pedoman Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang disampaikan oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yaitu Bpk. Yanto, S.E., M.Si. Dalam penyampaiannya, beliau menyebutkan bahwa tujuan dari Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) diantaranya: 1) Untuk memastikan seluruh temuan AMI tentang capaian standar dapat dilakukan secara efektif, 2) Untuk membahas hasil temuan AMI, 3) Untuk memastikan temuan yang dihasilkan dapat dilakukan tindak lanjut dengan baik dan efektif, 4) Untuk memastikan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) berjalan efektif dan efisien, dan 5) Untuk menindaklanjuti temuan yang belum diselesaikan di fakultas sehingga semua temuan dapat dibahas secara tuntas.

 

Setelah melakukan sosialisasi pedoman Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), kegiatan dilanjutkan dengan diseminasi hasil dari evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM) di Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 yang disampaikan oleh Bpk. Musyafa’, S.H.I., M.Ag. Evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM) dilaksanakan menggunakan metode survei dengan memanfaatkan Sistem Akademik (SIAKAD) mulai Juli hingga September 2022 dengan mengevaluasi empat aspek, diantaranya:  1) Aspek kehadiran dosen, 2) Aspek nilai mahasiswa, 3) Aspek kepuasan mahasiswa, dan 4) Aspek pembelajaran daring.

 

Kegiatan sosialisasi pedoman rapat tinjauan manajemen dilaksanakan sebagai wujud memenuhi sistem penjaminan mutu internal di UNISNU Jepara dalam melahirkan sumber daya manusia berkualitas yang beriman cendekia dalam pengembangan iptek dan seni budaya yang berakhlakul karimah berlandaskan nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah. Sedangkan melalui kegiatan diseminasi hasil evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM) ini, diperoleh rekomendasi-rekomendasi kepada pihak-pihak terkait mulai dari pimpinan lembaga, pimpinan fakultas, pimpinan program studi, hingga Gugus Kendali Mutu (GKM)  untuk menjadikan rekomendasi tersebut sebagai bahan perbaikan dan peningkatan dalam kegiatan pembelajaran kedepannya. 


MATERI KEGIATAN:

1. SOSIALISASI PEDOMAN RTM (Download)

2. DISEMINASI HASIL MONEV PBM GENAP 2021/2022 (Download)


Komentar



Berita Terkait