LPM Sambut Kunjungan STAIAN Puworejo

LPM Sambut Kunjungan STAIAN Puworejo

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melakukan sambutan kunjungan Sekolah Tinggi Agama Islam  An-Nawawi (STAIAN) Purworejo Jawa Tengah dalam rangka Studi Banding Penjaminan Mutu bertempat di Ruang Seminar Pascasarjana, pada Rabu (02/02/2022).

Kegiatan kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam  An-Nawawi (STAIAN) Purworejo Jawa Tengah dalam rangka Studi Banding LPM berdasarkan Surat Ketua STAIAN Purworejo Nomor 515/B.08/X.23/01/2022 tentang Permohonan Studi Banding LPM dan LPPM Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara yang diikuti 33 peserta dari unsur pimpinan, lembaga, program studi dan staf STAIAN Purworejo. Penyambutan dilakukan UNISNU Jepara sesuai dengan prosedur dan protokoler penerimaan tamu oleh Rektor UNISNU Jepara Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. beserta Wakil Rektor Bidang II, Ketua Biro Bidang III, Ketua LPM, Ketua LPPM dan beserta sejumlah staf terkait.

LPM UNISNU Jepara berkesempatan dalam rangkaian kegiatan penyambutan untuk menjelaskan profil lembaga, program kerja unggulan, capaian lembaga, dan efektifitas pelaksanaan AMI dilingkungan UNISNU Jepara. Penjelasan materi disampaikan oleh Kepala LPM UNISNU Jepara Yanto, S.E., M.Si. beserta Kepala Bidang Pengembagan Sistem Penjaminan Mutu Noor Azizah, M.Kom. dan Kepala Bidang Monitor dan Evaluasi Internal Musyafa’, S.H.I., M.Ag.

Kepala LPM Yanto, S.E., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kunci ketercapaian efektifitas implementasi penjaminan mutu adalah adanya koordinasi baik internal lembaga maupun dengan pihak eksternal “Koordinasi merupakan hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan budaya mutu di UNISNU Jepara, koordinasi di tubuh lembaga LPM sendiri, maupun koordinasi dengan unit-unit lain di UNISNU Jepara, dengan Prodi, Lembaga lain, Biro, dosen, tendik sampai mahasiswa, ini perlu dilakukan” ujar beliau.

Sambutan LPM dilakukan dengan tujuan menyampaikan informasi terkait penjaminan mutu sebagai tanggungjawab LPM kepada stakeholder termasuk perguruan tinggi swasta khususnya di wilayah Jawa Tengah supaya dapat bersama-sama mengimplementasikan SPMI dilingkungan perguruan tinggi masing-masing. Implementasi mutlak dilakukan oleh perguruan tinggi dalam upaya peningkatan mutu baik internal maupun eksternal melalui peningkatan peringkat akreditasi institusi maupun program studi. Selain itu juga sebagai bentuk koordinasi dan sinergitas antar Perguruan Tinggi Swasta Islam Nahdlatul Ulama di wilayah Jawa Tengah. 


Admin LPM

Komentar