LPM Menjadi Narasumber Pelatihan AMI Se-Jawa Tengah

LPM Menjadi Narasumber Pelatihan AMI Se-Jawa Tengah

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan SPMI dan Sertifikasi Auditor AMI oleh PW LPTNU Jawa Tengah, pada Rabu-Senin (02-07/02/2022).

Kegiatan Pelatihan SPMI dan Sertifikasi Auditor AMI merupakan kegiatan yang dikoordinir oleh PW LPTNU Jawa Tengah bersama 3 (tiga) perguruan tinggi NU di wilayah Jawa Tengah: 1) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, 2) Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang dan 3) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan. Kegiatan dilaksankan selama 4 (empat) hari mulai hari Rabu sampai Senin tanggal 02 sampai 07 Februari 2022, dilaksanakan secara daring dan luring. Pelaksanaan secara daring dilakukan melalui zoom meeting untuk pemaparan materi pelatihan mulai hari Rabu sampai Jum'at, sedangkan kegiatan secara luring dilaksanakan hari Senin tanggal 07 Februari 2022 bertempat di kampus UNWAHAS Semarang sebagai upaya tindaklanjut dan praktik pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) secara efektif dan sistematis serta salah satu syarat peserta mendapatkan sertifikat auditor.  

Kepala LPM UNISNU Jepara Yanto, S.E., M.Si. dalam rapat koordinasi didaulat sebagai salah satu dari tiga narasumber kegiatan pelatihan dan sertifikasi AMI tersebut dan manyampaikan tentang materi Pelaksanaan AMI, dimana dua narasumber lain berasal dari UNWAHAS Semarang dan ITSNU Pekalongan dengan masing-masing konten materi yang berbeda. Sedangkan selain narasumber, UNISNU Jepara juga menugaskan Kepala Bidang Pengembagan Sistem Penjaminan Mutu Noor Azizah, M.Kom. dan Kepala Bidang Monitor dan Evaluasi Internal Musyafa’, S.H.I., M.Ag. sebagai peserta kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Auditor AMI yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di bawah LPTNU di wilayah Jawa Tengah.

Tujuan utama keikutsertaan UNISNU Jepara dalam mengambil peran sebagai narasumber dan peserta dalam pelatihan tersebut tidak lain adalah bentuk komitmen UNISNU Jepara dan LPM khususnya dalam memperkuat LPTNU Jawa Tengah, dimana diperlukan sinergitas dan koordinasi yang kuat untuk menghadapi situasi dan perkembangan serta kebijakan-kebijakan aktual terkait perguruan tinggi termasuk salah satunya dalam isu akreditasi. Banyak kebijakan-kebijakan akreditasi yang harus disikapi bersama khususnya oleh perguruan tinggi terlebih perguruan tinggi swasta. Kegiatan semacam ini harus ditindaklanjuti dan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga konsistensi perguruan tinggi NU sehingga PTNU di Jawa Tengah dapat berkembang, maju dan unggul bersama.

LIHAT SURAT DAN TOR KEGIATAN