Gandeng UPT PDPSI, LPM Siapkan Sistem Informasi Mutu Terintegrasi

Gandeng UPT PDPSI, LPM Siapkan Sistem Informasi Mutu Terintegrasi

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unisnu Jepara melaksanakan rapat koordinasi persiapan penyusunan sistem informasi penjaminan mutu terintegrasi bersama UPT Pangkalan Data dan Pengembangan Sistem Informasi (UPT PDPSI) bertempat di Ruang Seminar Lt. 01, Gedung Rektorat pada Selasa, (16/11/2021)


Kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyiapkan sistem informasi penjaminan mutu terintegrasi di Unisnu Jepara, sebelumnya terdapat 3 sistem yang digunakan dalam rangka pengelolaan penjaminan mutu diantaranya: SIAMI, Siakred, dan Kendali Mutu. Sehingga diperlukan satu sistem yang menaungi dan mengintegrasikan dari tiga sistem tersebut. Kegiatan koordinasi dihadiri oleh Kepala UPT PDPSI bersama staf. Kepala UPT PDPSI menyampaikan komitmennya untuk mensupport maksud dan tujuan LPM terkait sistem tersebut untuk kepentingan Unisnu Jepara, beliau juga menambahkan bahwa tujuan LPM tersebut sudah selaras dengan program kerja UPT PDPSI di TA. 2021/2022. 


Desain sistem informasi penjaminan mutu disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembagan Sistem Penjaminan Mutu, Noor Azizah, S.Kom., M.Kom. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan bahwa Sistem Informasi yang akan dibangun dengan nama baru ini merupakan integrasi dari SIAMI, Siakred, dan Kendali Mutu berawal dari banyaknya saran, masukan dan temuan dalam pelaksanaan AMI dan pendampingan akreditasi yang mengeluhkan 1) banyaknya sistem mutu, 2) penyajian data yang masih mentah, 3) tidak ada sistem untuk pemantauan akreditasi (IPEPA) dan 4) tidak ada sistem PPEPP di internal, sehingga dengan temuan-temuan tersebut LPM bersama UPT PDPSI berkomitmen untuk merancang dan memperbarui sistem Informasi Penjaminan Mutu Unisnu Jepara dalam satu wadah sistem.