Tingkatkan Semangat AMI, Unisnu berikan Rewards AMI 2021

Tingkatkan Semangat AMI, Unisnu berikan Rewards AMI 2021

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan kegiatan Diseminasi Hasil Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2020/2021 pada hari Kamis, 11 November 2021 di Ruang Seminar Gedung Pascasarjana Unisnu Jepara.

Kegiatan Diseminasi Hasil AMI ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal TA 2020/2021 mempunyai rangkaian materi yang disampaikan: 1) Sosialisasi informasi IPEPA, ISK dan LAM, 2) Diseminasi Hasil AMI Tahun 2021 dan 3) Penyerahan Penghargaan AMI Tahun 2021. Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi terkait hasil temuan dan nilai yang diperoleh program studi dalam pelaksanaan AMI serta yang terpenting penyampaian rekomendasi dari hasil temuan untuk ditindaklanjuti dimasing-masing unit kerja sebagai bentuk peningkatan dan perbaikan mutu. 

Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa'dulla Assa'idi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa 3 dasar utama untuk membangun tata kelola pendidikan tinggi yang baik adalah: 1) Kemandirian otonomi: dalam menentukan dan memilih kurikulum, kaitannya dengan program MBKM hubungan dengan industri, 2) Akuntabilitas atau tanggung urai dalam pemanfaataan sumber keuangan dengan tanggungjawab terkait Surat Edaran (SE) Efisiensi Keuangan YAPTINU, akuntabilitas dipertanggungjawabkan kepada pemerintah dan kepada pemberi sumber dana/daya termasuk bantuan bergerak dan tidak bergerak dan kepada maasyarakat sebagai pengguna lulusan dan 3) Penjaminan mutu: jaminan yang lebih luas melalui evaluasi internal dan berkelanjutan, LPM dan BAN PT adalah keniscayaan bagi kita semua.

Senada dengan Rektor Unisnu Jepara, Kepala LPM Yanto, S.E., M.Si. dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa di akhir acara ada kegiatan tindak lanjut bagian dalam penjaminan mutu yang nantinya 
diharapkan mampu dengan efisien menindaklanjuti rekomendasi hasil AMI 2021 dan mohon dukungan semua unit kerja untuk tindaklanjut hasil AMI.

Penghargaan AMI Tahun 2021 diterima oleh 3 kategori: 1) Prodi Terbaik, dinilai dari hasil AMI tertinggi diraih oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) FTIK dengan nila 309 predikat B (Baik Sekali), 2) UPPS Terbaik, dinilai dari rata-rata tertinggi hasil AMI program studi diraih oleh Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan rata-rata 267, dan 3) Prodi Terkooperatif, dinilai dari ketepatan waktu mengirim instrumen, kooperatif saat audit lapang dan kelengkapan data serta dokumen AMI, diraih oleh Prodi Budidaya Perairan (BP) FST. Penyerahan penghargaan berupa Sertifikat dan Dana Prestasi dilakukan oleh Rektor Unisnu Jepara. Penghargaam AMI akan dilanjutkan untuk AMI di tahun berikutnya sebagai upaya pelaksanaan audit yang bermutu dan maksimal serta memberikan rekomendasi demi perbaikan perguruan tinggi menuju universitas unggul.



Admin LPM

Komentar