Benchmarking LPM Unisnu ke UKSW

Benchmarking LPM Unisnu ke UKSW

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unisnu Jepara bersama Wakil Rektor Bidang I, Wakil Rektor Bidang II dan calon pengelola SPI Unisnu Jepara melakukan Benchmarking ke LPM Universitas Kristen Satya Wacara (UKSW) Salatiga, Rabu, 27 Oktober 2021. 

Kegiatan benchmarking atau kunjungan ke LPM UKSW dalam rangka perencanaan pembentukan lembaga audit non akademik di Unisnu Jepara yaitu Satuan Pengawas Internal (SPI) sesuai amanat SOTF Nomor: 129/SK/UNISNU/IX/2021, selain itu juga bertujuan untuk mendapatkan formula efektifitas dan efisiensi impelemntasi SPMI di Unisnu Jepara yang selama ini masih sebatas dokumentasi dan rutinitas audit mutu internal yang membosankan bagi unit kerja. Sehingga harapan dengan adanya kegiatan benchmarking ini, LPM mendapatkan gambaran secara jelas bagaimana praktik ideal pelaksanaan AMI dan pengawalan rencana tindak lanjut hasil AMI.

Kegiatan benchmarking dimulai dengan pembukaan oleh Kepala LPM Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si. dan dilanjutkan sambutan dari Pembantu Rektor I Dr. Iwan Styawan. Dalam sambutannya, Dr. Iwan Setyawan mengucapkan selamat datang di kampus UKSW dan ucapan terimakasih kepada rombongan Unisnu Jepara yang sudah hadir serta harapannya dengan pertemuan benchmarking ini dapat mmeberi manfaat baik kepada UKSW dan khususnya kepada Unisnu Jepara. 

Sambutan juga disampaikan dari Unisnu Jepara yang diwakili Wakil Rektor Bidang I Dr. H. Mahalli, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan fasilitas yang diberikan UKSW serta kesempatan untuk Unisnu untuk "Ngangsu Kaweruh" kaitannya dengan tata kelola SPI dan Implementasi SPMI, beliau juga berharap sepulang dari UKSW dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk perkembangan dan penjaminan mutu di Unisnu Jepara. 

Setelah sambutan dilanjutkan penyampaian materi benchmarking oleh Kepala LPM UKSW, menyampaikan tentang profil LPM UKSW, audit internal, audit KPI, audit keuangan dan ruang lingkup kinerja UPMF. Dalam sesi ini juga Dr. Sri Sulandjari, S.E., M.S.I.E. sebagai Pembantu Rektor II  Bidang Administrasi dan Keuangan menyampaikan konsep audit keuangan yang dilaksanakan oleh Biro Administrasi Keuangan (BAK) dan sudah berjalan di UKSW. Kepala LPM UKSW juga memberikan kesempatan diskusi dan tanya jawab secara langsung kepada Unisnu Jepara tentang hal-hal apa yang akan  digali lebih mendalam. 

Kegiatan benchmarking ditutup oleh Kepala LPM UKSW dan pemberian secara simbolis kenang-kenangan dari Unisnu Jepara kepada Pembantu Rektor II UKSW. Kegiatan ini semoga dapat ditindaklanjuti oleh LPM dan Pimpinan Unisnu Jepara terkait rencana pembentukan lembaga SPI, pengendalian tindak lanjut AMI dan penyelarasan kinerja UPM-GKM dilingkungan Unisnu Jepara. 


DOWNLOAD DOKUMEN KEGIATAN


Admin LPM

Komentar